5
Halo juragan...kali ini ane mau share cara share wifi bagi pengguna ssh tanpa software tentu nya .. sebelum memulai silahkan siapkan bahan-bahan yang di butuhkan 

 - OpenVpn 
 - Tunsock


Tahap 1
Instal OpenVpn dan kalau ada pemberitahuan instal TAP driver klik next aja..oke sampai disini ane anggap sudah berhasil


Tahap 2
koneksikan modem seperti biasa dan login ke ssh (ane anggap disini udah pada ngerti) kemudian buka aplikasi tunsock yang sudah di donlot tadi..pastikan kolom dns dan tap/tun interface terisi..lebih jelas lihat gambar di bawah











   
kemudian klik start tunggu beberapa saat sampai ada keterangan sukses


           












Tahap 3
buka command promt kemudian ketikan perintah dibawah ini

netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid="nama wifi" key=password












Pada tahap ini infrastruktur hotspot sudah selesai! mudah kan?

Tahap 4
Membuat INTERNET Berbagi (Optional, bisa dilewati atau sudah dilakukan sebelumnya).
Untuk membuat Internet berbagi berikut caranya:
buka Control Panel\Network and Internet\Network Connections 
 


Pilih dimana koneksi internet yang akan dibagi, karean kita memakai ssh dan tunsock :

di ane tap adapter nya ada pada local area connection
local area connection > Klik Kanan > Properties
1) Pilih Tab: Sharing
2) Centang: Allow other network...
3) Pada bagian Home Networking connection, pilih: Microsoft Virtual Wifi Miniport Adapter* kl profile bisa saja: "Wireless Network Connection 2" atau yg lain yg penting adapternya = "Microsoft Virtual Wifi Miniport Adapter" > bs dilihat diproperti koneksi.

































Kita telah selesai mensetup koneksi dari ssh agar dapat dibagi bersama. 

untuk memulai hotspot cukup dengan menulis perintah berikut:
netsh wlan start hostednetwork 

untuk memulai hotspot cukup dengan menulis perintah berikut:
netsh wlan stop hostednetwork 









NB : apabila tunsock bermasalah silahkan coba pake sock to tap
SOCK TO TAP

semoga artikel di atas bermanfaat bagi anda semua.terima kasih atas kunjungan nya

Post a Comment

  1. mantab mas gan keep share and goodjob

    ReplyDelete
  2. tanya gan cara ini apa bisa dipake untuk share koneksi SSH PC desktop ke Wireless router menggunakan kabel Lan?
    Thanks for sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa gan...nih ane share wifi via router tapi harus pake software connectify lagi...ntar deh ane buat tutor nya

      Delete
    2. oh bisa ya gan berarti wireless router ane difungsikan jadi kaya wireless adapter laptop ya makanya itu ane perlu connectify sejauh ini sih ane lumayan paham mau coba dulu.
      sekalian gan tutor lagi dong cara buat SSH SG-GS kaya yg ente share SSH with id: renconggaruda mantap itu hehehe
      ijin bookmark

      Delete

 
Top